News Rabu, 13 April 2022 | 17:04

TC Timnas U-19 di Korea Selatan Berakhir, Laga Uji Coba Kalah Lima Kali 

Lihat Foto TC Timnas U-19 di Korea Selatan Berakhir, Laga Uji Coba Kalah Lima Kali  Timnas U-19 laga uji coba di Korea Selatan, Rabu, 13 April 2022. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas U-19 Indonesia sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Korea Selatan. Dari sembilan kali uji coba, timnas muda kalah lima kali, menang tiga kali dan seri satu kali.

Laga uji coba terakhir melawan Yeungnam University. Timnas kalah 1-3 pada laga yang berlangsung di Riverside Soccer Field, Rabu, 13 April 2022.

Laga berlangsung dalam tiga babak. Babak pertama timnas U-19 kalah 0-2. Babak kedua tidak ada gol. Kemudian pada babak ketiga skor 1-1, di mana satu-satunya gol Garuda Nusantara dicetak Subhan Fajri melalui tendangan bebas.

Ini kali kedua Marselino Ferdinan dkk melawan Yeungnam. Sebelumnya mereka kalah 1-5. Pelatih kepala timnas U-19 Shin Tae-yong menyebut timnya sudah berkembang. Setidaknya lebih baik dan tidak kalah lebih dari skor pada laga sebelumnya.

“Secara skor memang kami kalah, dengan skor 1-3. Tetapi secara keseluruhan pertandingan sangat baik, dan temponya juga semakin cepat. Saya sangat senang ada perkembangan yang cukup signifikan dari para pemain,” kata Shin.

Pada pemusatan latihan di Korea Selatan, tim banyak mendapat pelajaran dan melakukan beberapa kali uji coba. 

Baca juga:

Laga Versus Daegu Batal, Hari Ini Timnas U-19 Bentrok Yeungnam

Mereka sudah melakoni sembilan kali laga uji coba selama TC di Korsel. Hasilnya, Timnas U-19 Indonesia menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah lima kali.

Kalah 1-5 melawan Yeungnam University

Kalah 0-7 bertemu Korea Selatan U-19 

Menang 2-1 melawan Daegu University

Kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19

Imbang 2-2 melawan Gimcheon Sangmu FC

Menang 2-0 dari Pohang Steelers FC U-19

Menang 2-1 dari Kyungil University

Kalah 1-5 melawan tim senior Pohang Steelers FC

Kalah 1-3 melawan Yeungnam University.

Shin Tae-yong mengungkapkan agenda berikutnya dari tim U-19 akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. 

"Setelah itu ada agenda di 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kami ikuti nanti,” ungkapnya dilansir dari situs PSSI.

Terakhir dirinya juga berpesan dan memohon kepada para pendukung Garuda Nusantara untuk tetap mendukung tim ini, karena prospek tim ini ke depannya sangat bagus.

“Tim U-19 ini fokus ke fisik dan dasar bagaimana bisa bermain bola dengan lebih baik. Jadi pastinya awal tahun depan tim ini akan jadi tim yang lebih kuat lagi, saya mohon fans dapat terus mendukung penuh tim ini,” tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya